Menahan Diri..

18519539_10155591244671337_6266249687976146244_n

Saya sedang minum kopi di bandara ketika melihat headline Kompas hari ini. Makin baper saja terutama melihat perkembangan politik kita beberapa hari terakhir ini.  Rasanya saya tidak berlebihan kalau menganggap bahwa kita harus khawatir bangsa ini sedang di ambang perpecahan paska Pilgub DKI.

Lihat saja belakangan ini kelompok pro dan anti (silahkan posisikan diri Anda di mana) banyak yang setali tiga uang konyolnya. Lebih konyol lagi karena isu agama dan ras kok malah makin banyak digunakan.

Siapa yang bakal jadi korban? Silahkan tebak sendiri. Tidak sulit kok

Pendukung Koh Ahok, ayolah broh, sis, tahan diri. Lawan dengan cara yang beradab. Bukankah Koh Ahok sendiri sudah minta untuk ikut saja aturan hukum. It’s not the end..

Sementara buat siapapun yang jadi “arsitek” kemenangan Om Anies, semoga kalian tidak sedang kewalahan mengendalikan massa yang sudah berhasil kalian kompori dengan isu agama dan ras itu.

Saya pribadi ada di posisi yang percaya kalau isu agama dan ras sudah dipolitisir belakangan ini. Awalnya mungkin oleh satu kubu, tapi belakangan malah jadi bahan lempar-lemparan antara kedua kubu dan itu menyedihkan sekali…

Setelah memasang tulisan ini di status Facebook, saya kemudian dikirimi beberapa pesan langsung (DM) yang rata-rata menyebut saya munafik, sok netral, sok tengah, plin-plan dan sebagainya. Saya tidak masalah dengan dengan sebutan itu. Sudah biasa. Tapi yang membuat saya khawatir adalah seorang teman yang bilang:

Bro, bukan waktunya kita berdiri di tengah. Ini bukan jaman kuliah dulu. Sekarang kita sudah ada di tengah medan perang! Elo harus ambil sikap!

Perang? Really??

___

*disalin dari Facebook dengan beberapa penambahan.

Previous post
Next post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *