Mengarsip 2016 di Instagram

Oke, judul ini agak subyektif hanya karena tahun 2016 sebentar lagi berlalu. Tapi sebenarnya kali ini saya mau berbagi tips untuk mengunduh foto-foto di Instagram ke komputer, salah satunya tentu untuk kepentingan arsip. Apalagi jika Anda pengguna Instagram yang aktif seperti saya.

Ada banyak layanan online yang bisa dipakai untuk mengunduh foto-foto Instagram, tapi saya menemukan satu layanan menarik yang bisa mengunduh berdasarkan kurun waktu tertentu. Namanya Instaport. Alamatnya ada di: Instaport.me atau vibbi.com/instaport/

Cara mengunduhnya sederhana sekali:

A. Masukkan alamat Instagram Anda:

B. Akan ada beberapa pilihan untuk mengunduh gambar/ foto di instagram:

  1. Mengunduh kurun waktu tertentu
  2. Mengunduh foto tertentu yang kita pilih
  3. Mengunduh semua foto dari sejak awal.

C. Untuk mengunduh foto-foto dari kurun waktu tertentu, tinggal tentukan tanggal dengan mengklik bagian oldest dan latest. Dalam hal ini saya memilih dari tanggal 1 Januari – 30 Desember 2016, lalu klik Download Range.

Semua foto yang sudah kita pilih akan terunduh dengan kualitas aslinya. Untuk foto yang jumlahnya banyak, akan perlu waktu lama untuk mengunduhnya, selain tergantung koneksi internet. Jadi sabar saja, broh..

Selamat mengarsip 2016 di Instagram Anda. Selamat tahun baru dan mari kita isi 2017 dengan foto-foto lain yang jauh lebih menarik.

Oya, mari kita sama-sama berbagi foto di 2017 dengan saling follow. Instagram saya ada di http://instagram.com/rane

🙂

Salam

Rane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *