tweet-155281_1280

Ngetwit Lebih dari 140 Karakter?

Kabar bahwa Twitter akan membuka batasan 140 karakter per kicauan kayaknya semakin mendekati kenyataan. Lewat blognya mereka mengumumkan rencana melakukan sejumlah perubahan yang memungkinkan kita mengetik lebih banyak karakter serta juga beberapa perubahan lain yang bisa dibilang cukup bersejarah.

Seperti yang diumumkan di blognya, berikut beberapa perubahan yang akan bisa dirasakan para pengguna Twitter dalam beberapa bulan ke depan:

REPLY:
Saat membalas (reply) twit, maka nama akun yang dimulai dengan tanda @ itu tidak akan dihitung sebagai bagian dari 140 karakter.

ATTACHMENT:
Attachment seperti foto, GIF, video, polling juga tidak akan masuk hitungan 140 karakter.

RETWEET DAN QUOTE TWIT SENDIRI:
Pengguna Twitter akan bisa me Retweet dan Quote Tweet sendiri. Ya, mungkin banyak yang tidak sadar kalau selama ini hal itu tidak bisa dilakukan. Lagian buat apa retweet twit sendiri? Ah ternyata itu dianggap perlu.. Paling tidak sekarang kita bisa “menyundul” twit-twit lama, kan?

NGGAK PERLU LAGI .@:
Mereka yang aktif ngetwit mungkin tahu apa maksudnya tanda titik sebelum tanda @ itu. Gampangnya begini, memulai twit dengan @namaakun hanya akan dibaca oleh pemilik akun. Dengan menambahkan titik seperti .@namaakun makan twit kita akan bisa dibaca follower yang lain. Nah, dengan perubahan ini, kita cukup meretweet twit sendiri saja. Bingung? Ya begitulah Twitter hehe

Menurut Twitter perubahan ini akan bisa dirasakan dalam beberapa bulan ke depan dan ini akan lebih membuka batasan 140 karakter per twit. Ya paling tidak lumayanlah ada tambahan beberapa karakter untuk ngurangin jumlah kultwit hehe

Oya, ada yang tahu kenapa dari awalnya Twitter menggunakan batasan 140 karakter per twit? Ternyata itu mengikuti batasan 160 karakter untuk SMS. Twitter memotongnya jadi 140 karakter untuk alamat akun twitter pengguna.

Terus kenapa SMS cuma dibatasi 160 karakter? Ah itu ternyata gara-gara hasil penelitian orang Jerman bernama Friedhelm Hillebrand. Siapa dia? Silahkan Google kalau penasaran 😀

~~~

Tags: ,
Previous post
Next post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *